Sunday, July 13, 2014

"Me Time"

Me time adalah waktu untuk diri sendiri. Waktu untuk diri sendiri ini boleh digunakan untuk melakukan apapun. Tidak ada teman, keluarga, pacar, istri, ataupun sahabat yang "mengganggu" kita. Kita benar-benar sendiri, menikmati diri sendiri, merasakan diri sendiri, memberikan penghargaan dan apresiasi atas segala yang telah kita kerjakan selama ini. Itulah pengertian "me time" menurut saya pribadi.

Saya mulai mengenal istilah "me time" saat saya kuliah. dan sampai sekarang, saya selalu rutin meluangkan "me time" sesibuk apapun aktivitas yang saya lakukan. Kadang 2 minggu sekali, atau 1 bulan sekali. Saya merasa bahwa "me time" sangat penting dilakukan agar kita memperoleh hidup yang seimbang.

Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam masa "me time". Bagi saya pribadi, hal-hal yang biasa saya lakukan saat "me time" adalah menikmati hidup dengan cara saya sendiri. Saya suka membaca, saya suka duduk santai sambil minum kopi di gerai-gerai kopi (starb*ck, j'c*, dll), saya suka ke toko buku untuk melihat-lihat buku. Jadi saat "me time" tersebut, saya akan melakukan hal-hal kesukaan saya tanpa terganggu oleh apapun.

Tidak ada teman, sahabat, ataupun pacar. Tidak memikirkan pekerjaan. Tidak menerima/membalas sms atau telepon atau bbm. Tidak terburu-buru. Pokoknya semuanya dilakukan tanpa gangguan apapun dari luar. Semuanya saya lakukan untuk diri sendiri. Sudah sepantasnya diri saya menerima waktu yang sangat berharga ini setelah berminggu-minggu membantu saya bekerja.

Silahkan rekan-rekan semua meluangkan waktu "me time" dan rasakan sensasinya. :)

No comments:

Post a Comment